Jokowi Hadiri Dzikir Akbar di Ponpes Al Anwar dan Bersilaturahim dengan KH Maemun Zubair

REMBANG, KUDUSSATU.com-Setelah menempuh perjalanan darat menyusuri jalur Pantura dari Ngawi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah.

Kehadiran Jokowi untuk bertemu pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair dan melakukan zikir bersama.
Jokowi tiba di Ponpes Al Anwar, Jalan Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019), pukul 17.40 WIB. Kehadiran Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana disambut antusias oleh warga dan santri yang memenuhi ruas jalan.

Jokowi kemudian masuk ke Ponpes Al Anwar. Dia langsung disambut para santri dan alumni yang sudah berkumpul. Jokowi menyalami mereka sambil berjalan menuju tempat duduknya.

Setiba di panggung kecil, Jokowi duduk bersebelahan dengan KH Maimoen Zubair, yang akrab disapa Mbah Moen, dan istrinya. Hingga pukul 18.00 WIB, acara masih berlangsung.

“Saya tiap hari masuk pondok pesantren, dibilang antiulama. Terus yang tanda tangan Keppres Hari Santri itu siapa? Masak, begitu dibilang antiulama. Pakai logikanya,” kata Jokowi.

Jokowi rencananya melaksanakan salat Magrib berjemaah dan zikir akbar berjudul ‘Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju’. Rencananya, setelah mengikuti zikir, Jokowi melakukan perjalanan darat ke Surabaya untuk menginap.

Sumber:detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *