Laporan Via Watshapp ke Kepala BBWS, Tamzil Minta Segara Ada Normalisasi Sungai Guna Atasi Banjir

KUDUS, KUDUS SATU.com-Bupati Kudus HM Tamzil mengambil langkah cepat untuk penanganan masalah banjir di wilayahnya. Salah satunya yang mendesak upaya normalisasi sejumlah sungai besar. Hal ini disampaikan Tamzil saat meninjau Sungai Dawe yang berada di perbatasan Kudus-Pati, tepatnya di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo.

Tamzil menyebutkan, bahwa persoalan banjir menjadi perhatian serius Pemkab Kudus. Karena itu, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana.

“Ini saya langsung mengambil gambar (foto) kondisi sungai dan langsung saya kirimkan ke kepala BBWS, Rubhan Ruzyanto. Saya kirim via Watshapp,” ujarnya dikutip dari Media Dinas Kominfo Kudus, Rabu (30/1/2019).

Ia menambahkan, tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang baik, maka proyek normalisasi tak dapat berjalan lancar. Oleh sebab itu, pihaknya mencoba untuk selalu proaktif sehingga kondisi di lapangan dapat segera teratasi.

“Hanya saja untuk pengerjaan normalisasi sungai besar di Kudus baru dapat dijalankan pada tahun 2020 mendatang. Sebab, pekerjaan proyek normalisasi menggunakan sistem paket. Sehingga, nantinya pekerjaan proyek normalisasi menyasar sungai besar dari hulu ke hilir,” tukasnya.

“Yang jelas saya selalu berusaha untuk bisa komunikasi dengan orang pusat. Kewenangan untuk normalisasi hanya ada di pusat. Sehingga, daerah perlu bantuan dari BBWS maupun Kemen PUPR. Saya dengar pekerjaan proyek normalisasi di Kudus dikerjakan tahun 2020,” tutupnya.(AM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *