Kunjungan Sandi di Pantura Timur: Di Pati Diteriaki Pendukung Jokowi, Di Rembang Disambut Hangat Nelayan

PATI, KUDUSSATU.com-Suhu politik di daerah nampaknya ikut terbawa suasana panasnya konstelasi nasional Pilpres 2019.
Seperti yang terlihat saat kunjungi Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ke dua daerah di Jawa Tengah yaitu Pati dan Rembang.

Bang Sandi panggilan akrabnya semalam (29/1/2019) tiba di Kota Pati. Ia sempat menikmati hidangan khas Pati yaitu nasi gandul. Namun, dalam perjalanan sempat diteriaki oleh sejumlah pendukung Jokowi. Dengan meneriakkan Jokowi, Jokowi ketika politisi Gerindra itu melintas.

Tidak berhenti di situ, Rabu siang (30/1/2019) ratusan pendukung Jokowi yang berkumpul di Alun-alun Juwana kembali meneriaki Sandi. Saat itu Sandi usai menghadiri acara nelayan di wilayah pesisir Juwana.

Bu Mur, perwakilan nelayan berdiskusi dengan cawapres 02 Sandiaga Uno saat kunjungan di tempat pelelangan ikan (TPI) Rabu siang (30/1/2019).

Meskipun diteriaki pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf hal itu tidak mengecilkan nyali seorang Sandi. Ia malah keluar dari mobil dan menyapa warga.
Berbeda saat Sandi mengunjungi Kota Rembang. Sandi begitu disambut antusias para nelayan di tempat pelelangan ikan (TPI) di Rembang.

Pasangan wakil Prabowo itu menyempatkan berdialog dan menyapa nelayan.

“Curahan hati dari Ibu Mur, seorang nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Rembang, Jawa Tengah. Ia menginginkan kesejahteraan nelayan lebih diperhatikan. Hal-hal seperti ini yang tidak bisa kita lihat hanya dari data, kita harus turun langsung mendengarkan keluhan dan harapan dari para nelayan,” kata Sandi.

Ia menjelaskan mengapa Prabowo-Sandi sudah hadir di 1.100 kunjungan berdialog dengan para nelayan di tempat-tempat pelelangan ikan, karena kami ingin nelayan bisa hidup makmur.

“Di bawah kendali Prabowo-Sandi, kita akan memprioritaskan hasil kekayaan dan produksi bangsa kita sendiri. Kita tidak akan takut pada mafia-mafia yang selama ini merugikan nelayan di negara kita,” janjinya.(Am/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *