Menginisiasi Lahirnya Komunitas Kudus Kreatif

KUDUS, KUDUSSATU.com-Sejumlah perwakilan komunitas di Kota Kudus menginiasi lahirnya sebuah wadah (forum) kreativitas bersama. Hal ini untuk memperkuat terwujudnya cita-cita sebuah kota yang modern dan berperadaban.

Komunitas yang tergabung berasal dari pegiat digital marketing, seniman, penulis, santripreneur, kelompok disabiltas, pegiat sosial dan media.

Indra, ketua TOP Comunity Tokopedia Kudus, mengatakan, perlu adanya kerjsama yang baik Pemkab dalam upaya meningkatkan hajat hidup UMKM.

“UMKM harus naik kelas. Kami ingin UMKM, khususnya di Kudus bisa go nasional bahkan internasional,” ucapnya saat berdialog dengan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kudus, Rina Budi Ariyani di pendopo Rumah Dinas Bupati Kudus, Selasa (29/1/2019).

Sejumlah perwakilan komunitas berfoto bersama Bu Rina Tamzil dan Pak Tamzil seusai berdiskusi soal Komunitas Kudus Kreatif, Selasa (29/1/2019).

Perwakilan Seniman, Warih Bayu berharap kesenian dan kebudayaan mendapat perhatian serius. Menurutnya, selama satu dekade ini minim perhatian.

“Potensi SDM di bidang kesenian cukup melimpah , namun sayang tidak ada perhatian serius. Kami ingin kesenian dan kebudayaan hidup dan dapat dinikmati hingga pelosok desa-desa,” ungkapnya.

Naim, pendiri aplikasi GOKU, sebuah aplikasi ojek online lokal Kudus, berharap agar hasil karya putra daerah seperti kami bisa disupport.

“Kami melibatkan banyak orang sebagai mitra GOKU. Termasuk sejumlah difabel ikut bergabung di sini. Prinsip kami ingin memberi kemanfaatan,” ujarnya.

Sementara itu Rina Tamzil menyambut baik atas inisiasi dari lintas komunitas tersebut. Menurut Rina, peran generasi muda diperlukan untuk membangun sebuah peradaban.

“Kami mendukung anak-anak muda berkreasi dalam hal-hal positif. Kami pun siap untuk memfasilitasi dan menjembatani,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Rina Tamzil didaulat sebagai penasehat Komunitas Kudus Kreatif. Di kesempatan itu juga diputuskan sementara saudara Ali Mahfudz , menjadi koordinator Komunitas Kudus Kreatif.(AM/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *