Kudus Dikepung Banjir, Satu Balita Ditemukan Meninggal Dunia

KUDUS, KUDUSSATU.com -Sejumlah wilayah di Kabupaten terendam banjir dengan ketinggian rata-rata 20 -60 centimeter. Namun sejumlah titik ketinggian air bahkan ada yang mencapai 1 meter (100 centimeter).

Tiga kecamatan di Kudus terendam banjir yaitu Mejobo, Jati dan Kaliwungu.
Di kecamatan Mejobo banjir merendam Desa Temulus dengan ketinggian air 20-50 centimeter.

Di kecamatan Jati, wilayah yang terendam banjir meliputi Desa Tanjungkarang dan Jati Wetan.Bahkan akses Kudus-Purwodadi, tersendat akibat jalan utama tergenang air dengan ketinggian 20-50 centimeter.

Sementara itu, di Kecamatan Kaliwungu wilayah Desa Setro Kalangan mulai terancam banjir akibat intensitas curah hujan tinggi.

Tak hanya merenggut harta benda warga yang terkena dampak banjir. Banjir juga merenggut nyawa seorang balita warga Dukuh Barisan, Desa Jati Wetan.

Balita Muhammad Faisal Basri 3,5 tahun anak ke 3 dari Makmun yang beralamat RT 03 RW I Dukuh Barisan Jati Wetan ditemukan meninggal dunia di kebun pisang.

Kronologi, saat itu pukul 09.00 WIB Faisal hilang dari rumah, setelah dilakukan pencarian oleh warga, sekitar pukul 09.15 WIB, balita tersebut diketemukan di kebun pisang samping rumah.

Menurut Zuafah, 43 tahun, bibi korban, diduga Faisal keluar dari rumah melalui pintu samping, dimana rumah tersebut sudah di kepung air setinggi 1 meter.

“Karena Anak tersebut hiper aktif diduga melompat pagar pintu rumah yang sudah dibuat orang tuanya,” tuturnya.
Rencana Korban dimakamkan pukul 16.00 WIB di pemakaman umum desa setempat.

Sumber:jurnalpantura.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *