Balihonya Dirusak, Amin Hidayat Ngaku Mboten Nopo-nopo!


KALIWUNGU, KUDUSSATU.com-Pengrusakan alat peraga kampanye (APK)menimpa salah seorang calon legislatif (caleg) dapil 3 (Kaliwungu-Gebog) atas nama Amin Hidayat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Amin Hidayat yang dihubungi kudussatu.com Kamis (10/1/2019) membenarkan adanya perusakan baliho miliknya oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Amin, perusakan tersebut berkemungkinan dilakukan pada malam hari.

“Saya tahunya pagi tadi. Ada yang memberi tahu. Setelah di cek, ternyata iya,” ujar wakil sekretaris DPC PKB Kudus.

“Dari laporan relawan ada dua baliho yang dirusak yaitu di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu (sebelah pom bensin Prambatan) dan di Desa Besito, Kecamatan Gebog,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya enggan bersikap berlebihan atas perusakan baliho miliknya.

“Mungkin tidak sengaja rusak atau ada orang iseng. Mboten nopo-nopo, InsyaAlloh nanti secepatnya akan kami perbaiki atau diganti,” ungkapnya.

Terkait upaya mengambil langkah hukum atas pengrusakan baliho miliknya, Amin mengaku tidak berpikir sejauh itu. Pihaknya lebih memilih fokus untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat (konstituen).

“Kami lebih memilih fokus untuk turun ke bawah menemui masyarakat. Dalam kompetisi hal semacam itu lumrah terjadi. Tinggal bagaimana kita menyikapi dengan selalu berpikir positif,” tukasnya.

Menanggapi perusakan baliho tersebut, Ketua Bawaslu Kudus Moh.Wahibul Minan menginstruksi kepada Panwascam (panitia pengawas kecamatan dan PPD (panitia pengawas desa) untuk menggali informasi/investigasi terhadap kerusakan baliho tersebut.

“Apakah baliho tersebut memang sengaja dirusak orang atau memang rusak dengan sendirinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Minan menyebutkan, bila ada unsur kesengajaan melakukan perusakan APK sesuai pasal 280 ayat 1 merupakan tindakan yang tidak diperbolehkan.

“Kami imbau kepada semua masyarakat kalau melihat dugaan pelanggaran pemilu agar segera melaporkan kepada Bawaslu beserta jajarannya,”tukasnya.(AM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *