Surat Suara Pilpres 2019:Jokowi-Ma’ruf Pakai Baju Koko, Prabowo-Sandi Pakai Setelan Jas


KUDUSSATU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan gambar atau foto pasangan calon presiden dan calon presiden 2019, Jum’at (4/1/2019).

Foto kedua pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi Uno, terlihat perbedaan mencolok.

Foto pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, nampak mengenakan baju Koko putih lengan panjang. Keduanya sama-sama mengenakan peci hitam. Kesan Religius berusaha ditunjukkan oleh pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura.

Sementara itu, untuk pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno mengenakan setelan jas warna hitam dengan peci hitam. Pasangan yang diusung oleh Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS berusaha menunjukkan kesan Religius dan Nasionalis.

Menurut Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, desain surat suara yang disepakati inilah yang nantinya akan dicetak oleh KPU sebagai logistik pemilu.

“Hari ini kan dilakukan validasi dan approval, persetujuan, atas desain surat suara Pilpres maupun Pemilu Legislatif untuk khusus DPR RI. itu diwakili atau dihadiri oleh masing-masing wakil dari partai politik maupun tim kampanye nasional masing-masing,” kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi usai Validasi dan Approval Surat Suara DPR RI serta Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019) dikutip dari serambi news.com.

Surat suara rencananya akan dicetak pertengahan Januari 2019.(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *