Karang Taruna Kudus Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Tsunami Selat Sunda


KUDUS, KUDUSSSATU.com-Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kudus menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda di wilayah Propinsi Banten.

Rombongan tim beserta bantuan dilepas oleh Bupati Kudus, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Sabtu pagi (5/1/2019).

“Bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan bantuan melalui Posko Bantuan Bencana Alam Karang Taruna Kudus yang berlangsung selama 10 hari dari tanggal 25 Desember hingga 3 Januari 2019, bertempat di sekretariat Karang Taruna Kabupaten Kudus di Jalan Diponegoro,”kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus, Fiza Akbar.

Fiza menyebutkan, kegiatan ini melibatkan pengurus Karang Taruna desa dan pengurus Karang Taruna Kabupaten.

“Total donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 13.770.000 ditambah beras, minyak goreng, pakaian, obat2an, susu kaleng dan lain-lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa uang yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk 350 paket sembako. Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan armada berupa mobil box milik DinsosP3AP2KB Kudus.

“Selanjutnya tim yang terdiri dari sembilan orang tersebut akan berada di sana hingga tanggal 7 Januari mendatang. Mereka akan bekerjasama dengan Karang Taruna Propinsi Banten dalam penyaluran bantuan secara langsung di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Tamzil, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh segenap pengurus Karang Taruna Kabuten Kudus.

“Kepedulian sosial semacam ini tentu sangat dibutuhkan oleh mereka yang menjadi korban bencana tsunami selat sunda, saat sekarang ini,” ujarnya.


Di kesempatan itu, Tamzil ikut menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai Rp 2,5 juta rupiah sebagai bantuan operasional kepada anggota tim.


“Kami berpesan agar para anggota tim yang berangkat untuk menjaga diri dan jaga kesehatan, hingga dapat berangkat dan pulang ke Kudus kembali dalam keadaan sehat dan selamat,” kata dia. (AM/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *