Tunjangan Sebesar Rp 1 Juta Cair, Ribuan Guru Swasta di Kudus Ramai-ramai Ucapkan Alhamdulillah!!

KUDUS, KUDUSSATU.com-Sekitar 12 ribu guru swasta di Kabupaten Kudus, memperoleh tunjangan kesejahteraan guru swasta (TKGS) dari Pemerintah Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus HM Tamzil didampingi Wakil Bupati Kudus HM Hartopo membagikan secara simbolis kepada penerima hibah TKGS di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kudus, Jum’at (4/1/2019) pagi.

“Pagi ini, saya dan pak Hartopo menyerahkan tunjangan guru swasta Kudus. Tahun ini, hampir 12 ribu guru swasta yang terima. Tunjangan tersebut dalam bentuk non tunai.Jadi, tiap bulan tinggal gesek di Bank Jateng atau di ATM Bersama,” kata Tamzil.

Tunjangan ini, lanjut Tamzil, diharapkan mampu menambah semangat guru swasta dan tentunya meningkatkan kualitas pendidikan di Kudus.

” Untuk guru swasta yang belum menerima akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2019. Semoga bermanfaat,”terangnya.

“Alhamdulillah, beliau berdua memperhatikan kesejahteraan guru. Semoga ini bisa berlanjut terus program ini tidak hanya diawal saja,” kata Ulya Hikmah, salah satu guru swasta di Kudus.

Senada, Sholeh Syakur, guru Madrasah Diniyyah Singocandi menyatakan, secara naluri manusia adanya bantuan Tamzil-Hartopo (TOP)untuk guru madin menjadi senang karena guru madin sekarang ada perhatian khusus dari pemkab.

“Pasca adanya bantuan ini guru madin harus lebih aktif dalam mendidik dan tidak tergeser niatnya,”ungkapnya.

“Selain itu, jangan sampai niat mengajar tidak menjadi ikhlas lagi karena menerima bantuan Rp 1 juta perbulan. Justru harus lebih termotivasi sehingga tujuan pendidikan agama lebih mengena pada anak didik, karena teknologi seperti zaman sekarang harus diimbangi dengan iman dan taqwa (imtaq),” pungkasnya. (AM/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *