Penuhi Janjinya, Tamzil Salurkan Bantuan Tunai Rp 50 Ribu Untuk Pasien Kelas 3

KUDUS, KUDUSSATU.com-Bupati Kudus HM Tamzil, akhirnya merealisasikan progam unggulan berupa bantuan uang tunai sebesar Rp 50 ribu untuk meringankan beban pasien kelas 3 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Leokmono Hadi.

“Mulai hari ini dan seterusnya sudah bisa dilayani untuk penerimaan bantuan uang tunai kepada pasien,” kata Tamzil didampingi wakil Bupati Hartopo, Kamis (3/12/2019).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat untuk pasien dan keluarga pasien. Paling tidak bisa dimanfaatkan untuk sekedar membeli makanan dan minuman saat berada di rumah sakit.

“Kami ingin betul-betul menunaikan janji kepada warga,” ungkapnya.

Tamzil menambahkan berhubung APBD yang sekarang ini masih terbatas. Untuk sementara bantuan uang tunai ke pasien diberikan maksimal tiga hari.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa meningkat sesuai kemampuan keuangan daerah dan APBD,” tuturnya.

“Untuk syaratnya sendiri hanya KTP dan KK yang menunjukan bahwa pasien merupakan warga Kudus. Jika sudah dilengkapi persyaratan administrasi, bantuan uang tunai bisa langsung diterima (dicairkan),” tambah Tamzil.

Progam bagi-bagi uang tunai Rp 50 ribu per hari bagi pasien kelas kelas 3 merupakan salah satu janji kampanye dan merupakan salah satu dari sembilan progam unggulan Tamzil-Hartopo.

“Untuk hari pertama ada sebanyak 23 pasien yang mendapatkan bantuan tunai. Nominalnya beragam mulai Rp 50 ribu-150 ribu,” kata Direktur Utama RSUD Dr Loekmono Hadi Kudus, Dr Aziz Akhyar.(AL/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *