Pengamat:Trans Kudus Bukan Solusi, Bus Untuk Anak Sekolah dan Karyawan Lebih Dibutuhkan

KUDUS, KUDUSSATU.com-Wacana Bupati Kudus HM Tamzil, untuk menyediakan jasa transportasi massal “trans Kudus” menuai reaksi beragam dari citizen di Kota Kudus.
Banyak yang mendukung. Tak sedikit pula yang menolak kehadiran transportasi yang mengadopsi trans Semarang.

Pengamat transportasi di Kota Kudus, Guntoro mengapresiasi ide atau wacana Bupati Kudus, yang ingin menghadirkan jasa transportasi massal yaitu trans Kudus.

“Secara ide kami mendukung. Tapi, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan hetul,” kata dia saat dimintai tanggapan kudussatu.com, Rabu (2/1/2019).

Menurut Guntoro, kehadiran transportasi massal seperti trans Kudus, justru bukan menyelesaikan persoalan lalu lintas di Kudus. Sebaliknya akan menimbulkan persoalan baru.

“Justru kami malah menyarankan ada transportasi khusus untuk anak sekolah dan karyawan. Trans Kudus bukan solusi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, harus ada konsep skala makro dan mikro kaitan transport dan tata ruang yg terintegrasi dengan sistem aktivitas masyarakat Kudus.

“Ekonomi tumbuh berkembang jika tata ruang dan tata transport nya bagus,” bebernya.

Guntoro mennyatakan, jika trans Kudus belum layak diterapkan di Kudus.Kecuali arus lalu lintas di buat satu arah. Selain itu, masih banyak yang harus dibenahi, khususunya kesiapan soal infrastruktur jalan.

“Apalagi jalan di Kudus sempit-semoit, jadi bukan malah mengurai kemacetan justru menambah kemacetan di wilayah perkotaan,” pungkasnya.(AM/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *