Diproyeksikan Untuk Pameran UMKM dan Bioskop, Kudus Trade Center Siap Digelontori Rp 40 M


JATI, KUDUSSATU.com-Bupati Kudus HM Tamzil berharap agar pembangunan Kudus Trade Center (KTC) segera diselesaikan. Proyek yang menghabiskan APBD hingga Rp 11 miliar diharapkan bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

“Semoga saat Idul Fitri nanti, bangunan Kudus Trade Center dapat difungsikan.Kudus Trade Centre tak hanya sebagai pusat pameran UMKM Kudus tetapi juga sebagai pusat hiburan dengan menyediakan 4 bioskop,” kata Tamzil saat meninjau lokasi KTC yang berada disebelah barat Terminal Induk Kudus, Rabu (2/1/2019).

“Saat ini, sudah ada pihak ketiga yang mengajukan diri. Saya mengingikan disini bisa dijadikan pusat pameran UMKM Kudus dan 4 bioskop. Untuk pameran UMKM, nantinya bisa digelar selama 14 hari per bulan. Saya targetkan lebaran tahun ini, masyarakat sudah bisa datang kesini,” imbuhnya.

Ia menyatakan dengan adanya bioskop, pameran UMKM dan juga usaha lain yang nantinya menempati Kudus Trade Centre, mampu meningkatkan pendapatan daerah.

“Saya perkirakan pemerintah Kudus bisa dapat sekitar Rp. 500 juta per tahun,”tukasnya.

Selain itu, pria yang pernah menjadi wakil bupati Semarang ini, menjelaskan untuk mempercantik dan melengkapi bangunan Kudus Trade Centre, dibutuhkan dana sekitar 40 miliar.

“Pembangunannya nanti akan kami buat kerja sama dengan pihak ketiga. Saya perkirakan untuk menambah bioskop dan sarana lain dibutuhkan 40 miliar,” tutupnya. (Dinas Kominfo Kudus/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *