Sembilan Sekolah di Kudus Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional


KUDUS, KUDUSSATU.com-Sebanyak 9 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kudus menerima Penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Jum’at (21/12/2018).

“Alhamdlullilah penghargaan yang sudah kami terima bersama Kepala Sekolah membuat kami bangga karena penghargaan yang kami terima merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada sekolah yakni Adiwiyata Nasional,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus, Agung Karyoto.

Dikatakan Agung, dari ke 9 sekolah tersebut yang menerima penghargaan diantaranya SDIT Al Islam, SDN1 Purwosari, SDN1 Jati Kulon, SMPN 3 Kudus, SMPN 1 Dawe, SMPN 2 Bae, SMPN 2 Mejobo, SMPN 1Gebog, SMPN 1 Jekulo, dan SDN 2 Wergu Wetan.

“SDIT Al Islam juga meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri,” ujarnya.

Agung berharap semua sekolah yang ada di Kabupaten Kudus bisa sebagai sekolah adiwiyata.

“Keberhasilan ini merupakan kerjsama antara Dinas PKPLH dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,” tukasnya. (AM/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *