Tamzil Siap Gelontorkan Rp 21 Miliar Untuk Kembangkan Wisata Air di Kawasan Bendungan Logung

KUDUS, KUDUS SATU.com-Pemerintah Kabupaten Kudus siap untuk menggelontorkan anggaran Rp 21 miliar untuk mendukung sport tourism di sekitar kawasan Bendungan Logung.

“Pemkab Kudus akan berupaya untuk menjadikan Bendungan Logung sebagai salah satu tujuan wisata yakni wisata air,” kata Bupati Kudus HM Tamzil, Selasa (18/12/2018).

Tamzil menyebutkan akan mengalokasikan dana sekitar Rp 21 miliar untuk pembangungan kompleks wisata. Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan akan melakukan penghijauan di wilayah bendungan.

“Insya Allah mulai tahun 2019 akan dibangun kompleks Rest Area untuk wisata. Dananya sekitar Rp 21 miliar, maka bangunannya harus bagus dan representatif. Nanti akan dilepas ikan untuk wisata pemancingan. Penghijauan juga akan menjadi konsen kami,” jelasnya.

Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Hari Suprayogi, mengatakan bahwa Bendungan Logung mampu diberdayakan untuk pembangkit listrik kapasitas mikro yakni 0,5 MW. Daya tersebut diyakininya mampu menerangi wilayah sekitar bendungan.

“Kalau dimaksimalkan sebagai pembangkit listrik, nantinya mampu menghidupi daerah sekitar,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mendukung upaya Pemkab Kudus menjadikan Bendungan Logung sebagai kawasan wisata air.

“Kami dukung, nanti teknisnya di pak bupati. Kalau mau dikasih ikan, saya ingatkan jangan pakai karamba tapi pancing dan jala,” tutupnya.(AM/AHS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *