Bupati Kudus Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya


KUDUS, KUDUSSATU.com-Bupati Kudus, Ir HM Tamzil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE ) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri PPPA Yohana Susana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

“Alhamdulillah Kudus dinilai sebagai kabupaten yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengarusutamaan gender dan perlindungan anak. Kami sangat berkomitmen untuk menjadikan Kudus sebagai kota layak anak,” kata Tamzil.

“Bu Rina yang juga sebagai ketua PKK Kudus akan mendukung program atau forum yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” imbuh Tamzil.

Anugerah yang disampaikan setiap dua tahun ini diberikan kepada sembilan kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi, dan 159 pemerintah kabupaten atau kota.

APE dibagi menjadi empat kategori, yaitu Pratama, Madya, Utama, dan Mentor. Selain keempat kategori tersebut, penghargaan khusus juga diberikan kepada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) atas peran aktif dalam menggerakkan strategi PUG dalam pembangunan. (AM/AHS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *