Berikan Dukungan dan Apresiasi, Kadisdikpora Siap Fasilitasi Suporter “New Macan Muria”

KUDUS, KUDUSSATU.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus, Djoko Susilo mendukung dan mengapresiasi keberadaan organsiasi suporter “New Macan Muria” sebagai salah satu organisasi suporter sepakbola di kota kretek.

“Selama itu positif kami siap untuk mendukung dan memfasilitasi,” kata dia saat berdiskusi dengan beberapa pengurus suporter New Macan Muria di ruang kerjanya, Rabu (19/12/2108).

Ia menyebutkan bahwa organisasi suporter memiliki andil besar untuk kemajuan persepakbolaan di Kudus. Khususnya untuk mendukung keberhasilan Persiku dalam menghadapi laga dalam berbagai kompetisi.

Namun, lanjut Djoko mengingatkan keberadaan suporter di Kudus terkadang juga sering menimbulkan persoalan tersendiri. Seperti, misalnya saling bermusuhan antar suporter padahal mereka sama-sama mendukung satu klub.

“Kudus itu udah ada beberapa organisasi suporter seperti SMM dan Basoka, nah apakah ini sudah dipikirkan matang-matang oleh suporter New Macan Muria. Kalau kami monggo-monggo saja,” ungkap Djoko yang didaulat menjadi penasehat New Macan Muria.

Ia justru menyarankan bagaimana suporter bisa menyatu dalam satu atap. Djoko mencontohkan klub-klub besar seperti Arema, Persija atau Persebaya itu hanya memiliki satu kelompok suporter saja.

“Nah, justru kami berharap nanti New Macan Muria bisa bergabung dengan yang lain atau justru menjadi induk organisasi suporter bagi Persiku,” bebernya.

“Kalau saya lebih sepakat organisasi suporter digabung jadi satu saja. Untuk nama silahkan disepakati kemudian sehera untuk didaftarkan secara resmi (legal)ke Kesbangpolinmas,” imbuh Djoko.

Terpisah, Asisten Manajer Persiku, Catur Widiyatno menyambut baik kemunculan organisasi suporter New Macam Muria. Menurut dia, kehadiran suporter memiliki andil cukup penting untuk keberhasilan Persiku ke depan.

“Syukur-syukur organisasi suporter bisa tergabung jadi satu wadah saja. Sehingga terlihat lebih kompak dan memudahkan dalam berkomunikasi.Termasuk dengan menajemen Persiku,” ujarnya.

Ia berharap seluruh komponen organisasi suporter bisa diajak untuk duduk bersama untuk urun rembug. Hal ini penting untuk menyamakan frekuensi serta menjalin kebersamaan.

“Tiga komponen harus bersatu demi mendukung keberhasilan Persiku dalam menghadapi kompetisi. Yaitu suporter, panpel dan manajeman,” jelas laki-laki yang menjabat sebagai Camat Kota.(AM/AHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *