Tok, tok, tok, Mulyadi Divonis 3 Bulan Penjara

KOTA, KUDUSSATU.com-Hakim Pengadilan Negeri Kudus menjatuhkan vonis 3 bulan penjara dan denda sebesar Rp 5.000.000 dengan subsider 1 bulan penjara kepada Mulyadi warga Desa Singocandi, Kecamatan Kota.

Vonis tersebut lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penutup Umum (JPU), yaitu 10 bulan penjara dengan denda 5.000.000. Mulyadi dianggap bersalah melanggar Pasal 310 ayat 2 UU 22 tahun 2009.

“Kami jatuhkan vonis penjara 3 bulan dan denda Rp 5.000.000 dengan subsider 1 bulan penjara kepada saudara Mulyadi,” kata Muhammad Nur Azizi, ketua Majlis Hakim di persidangan siang itu.

Kasus Mulyadi berawal dari kasus kecelakaan antara dirinya dengan ibu Sulasih yang terjadi Agustus 2018. Kedua belah pihak juga bersepakat berdamai dengan menandatangani kesepakatan damai 29 September lalu. Tapi oleh penegak hukum tetap diproses hingga masuk jeruji penjara.

“Belum ada upaya banding. Kami diberikan waktu seminggu untuk pikir-pikir oleh majelis hakim,” kata Slamet Riyadi, selaku penasehat hukum.
“Saya serahkan ke terdakwa dan keluarga untuk upaya hukum,” tukasnya.

Namun, lanjutnya, dirinya siap untuk maju banding jika diberi kuasa untuk mengajukan banding.

“Dari fakta fakta yang terungkap di dalam persidangan bahwa tidak ada satupun barang bukti terkait perkara tersebut serta sesungguhnya unsur-unsur pidana yang didakwakan tidak terpenuhi,” pungkasnya.(AM/AHS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *