Bank Jateng Siap Salurkan Tunjangan Guru Madin Se-Kudus Pertengahan Januari 2019

Telah Disiapkan 12.000 Rekening Baru

KOTA, KUDUSSATU.com-Pemerintah Kabupaten Kudus telah menunjuk Bank Jateng sebagai lembaga penyalur dana hibah untuk tunjangan guru madrasah Diniyyah (Madin). Bank plat merah tersebut telah menyiapkan sebanyak 12.000 rekening baru.

Kepala Seksi Pemasaran Bank Jateng Kudus, Arie Wijayanti mengatakan, Bank Jateng telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Kudus untuk penyaluran tunjangan bagi guru Madrasah Diniyyah atau guru non-PNS tahun 2019. Bank Jateng, lanjut Arie, sudah menyiapkan sekitar 12.000 rekening baru.

” Rekening tersebut dipakai untuk penyaluran dana hibah bagi guru non-PNS di Kabupaten Kudus.Masing-masing guru, nantinya akan mendapatkan transferan sebesar Rp 1.000.000 per bulannya,” kata dia.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kudus, Ali Rifai menyampaikan, Pemkab Kudus masih melakukan verifikasi ulang untuk memastikan agar tidak ada kesalahan penerima, termasuk penerima ganda dari lembaga berbeda.

“Perkiraan pertengahan Januari 2019 sudah bisa disalurkan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, hibah memang diserahkan melalui forum guru, namun dana langsung ditransfer ke rekening guru masing-masing.

“Ini untuk menghindari adanya potongan dari orang-orang yang ingin memanfaatkan dana tersebut,” ungkapnya.

“Untuk itu para guru diminta membuat rekening di Bank Jateng sesuai nama dan alamatnya masing-masing,” tandasnya.(AM/AHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *