Pemkab Kudus Siap Fasilitasi Pelatihan Wirausaha dan Bantuan Permodalan Bagi Disabiltas

KUDUS, KUDUSSATU.com-Beragam cara dilakukan penyandang Disabilitas untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. 

Seperti yang dilakukan oleh Forum Disabilitas Kota Kudus (FDKK) bekerjsama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana. Mereka menggelar pameran hasil kerajinan difabel di Aula Gedung DPRD Kudus, Ahad (9/12/2018).

”Para penyandang disabilitas, ini mampu menghasilkan karya yang berdaya guna dan berdaya saing,” kata Bupati Kudus Muhammad Tamzil saat ikut hadir di acara tersebut

Ia melihat, bahwa kaum difabel memiliki kemampuan dan kreativitas. Bahkan Tamzil meyakini bisa melebihi kemampuan kita (normal). Karena itu, Tamzil memastikan bahwa mereka perlu diberikan tempat dan kesempatan.

“Dan Pemkab Kudus siap memberikan tempat itu, saya ingin memberi kesempatan mereka untuk ikut pelatihan wirausaha dan diberi modal,” terangnya.

Sementara itu, Rismawan, ketua Forum Disabiltas Kota Kudus (FDKK) menyambut baik dukungan Bupati Kudus kepada kelompok difabel berupa pelatihan wirausaha dan pemberian modal. Ia menyebutkan, meskipun memiliki keterbatasan kaum difabel tetap mampu menghasilkan sebuah karya.

“Kami memang memiliki keterbatasan dan kekurangan, tetapi tetap ingin berkarya dan bisa mandiri layaknya manusia normal,” kata Rismawan.(AM/AHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *