Rumah Dinas Bupati Jepara Digeledah KPK, Cari Bukti Dugaan Suap Marzuqi

JEPARA, KUDUS SATU.com-Sejumlah tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Rumah Dinas Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Selasa (4/11/2018).

Penggeladahan terhadap kantor orang nomor satu di Kabupaten Jepara itu terkait dugaan suap. Komisi antirasuah diduga mencari petunjuk alat bukti penyuapan terhadap hakim dalam pra peradilan atas penatapan tersangka Marzuqi dalam kasus Bantuan Parpol (Parpol) yang dimenangkan oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menggelar jumpa pers dengan awak media usai penggeledahan oleh tim KPK di rumah dinasnya, Selasa (4/11/2018).

Menanggapi proses penggeledahan tersebut, Marzuqi irit bicara. Ia yang dikenal juga sebagai Kiai tersebut hanya mengaku pasrah.

“Saya pasrah kepada Allah, karena tidak merasa memberi hadiah atas perkara praperadilan itu,” kata Marzuqi kepada awak media usai digeledah KPK.

Ia mengatakan, pihaknya siap menghadapi semua hal yang harus ia hadapi atas persoalan tersebut. Ia juga tidak lupa melemparkan senyuman kepada sejumlah awak media sebelum memberikan penjelasan atas peristiwa tersebut.
Dalam proses penggeledahan yang dilakukan KPK ini. Kegiatan dibackup penuh oleh jajaran kepolisian, terutama Polres Jepara.(ARS/WZ/AHS).