Hadiri Milad Ke-106 Muhammadiyah di Kudus, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Bicara Soal Kesenjangan Ekonomi

KOTA, KUDUS SATU.com-Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-106 yang digelar oleh Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kudus di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kudus, Sabtu malam (1/12/2018).

Turut hadir di acara tadi malam Bupati dan Wakil Bupati Kudus Tamzil-Hartopo.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa organisasi Muhammadiyah saat ini terus berkembang di usianya yang lebih dari seabad.

“Muhammadiyah dulu tumbuh di sebuah desa kecil di sekitar Karesidenan Jogja. Tapi, saat ini sudah menjadi internasional movement (pergerakan internasional),” kata Mu’ti dihadapan peserta resepsi tadi malam.

Abdul Mu’ti yang merupakan putera asli Kudus ini menyampaikan pesan soal mengenai kekhawatiran soal disintegrasi yang menjadi persoalan besar bangsa saat ini.

“Kalau ini dibiarkan, antara yang punya (kaya) dengan yang tidak punya (miskin), makan akan menjadi persoalan kesenjangan ekonomi yang serius,” ujar Mu’ti.

Sementara itu, Bupati Kudus Tamzil mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan satu organisasi pergerakan yang positif dalam kerangka membangun bangsa dan negara.

“Kita bisa melihat eksistensi Muhammadiyah sebagai agen perubahan bangsa,” ungkap Tamzil.(AM/AHS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *