Syukuran Jadi Wabup, Hartopo Manaqiban Bersama Warga

JATI, KUDUSSATU.com – Rasa syukur Hartopo yang berhasil menjadi wakil bupati Kudus periode 2018-2023 yang berpasangan dengan Tamzil itu dilakukanya dengan manaqiban bersama warga Jati Wetan di Masjid Baitul Muttaqin pada Jumat (16/11/2018) siang.

“Selain rasa syukur saya dengan pak Tamzil yang telah menjadi bupati dan wakil bupati dengan manaqiban dan doa-doa tadi, kita juga ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dan melihat langsung kondisi masyarakat Jati Wetan seperti apa,” kata Hartopo.

Syukur-syukur, imbuh Hartopo, dirinya dapat membantu atau membawa solusi bagi masyarakat setempat. Seperti saat ini masyarakat Jati Wetan akan membangun Madrasah Diniyah Hidayatul Athfal yang membutuhkan dana mencapai Rp. 1,9 miliar.

“Setidaknya kami bisa membantu sedikit, baik untuk kesejahteraan gurunya atau penambahan alat-alat yang diperlukan madrasah yang masih kurang. Untuk yang Rp. 1 juta bagi guru madin paling cepat bisa cair pada bulan Januari dan ini masih verifikasi,” jelasnya.

Manaqiban bersama warga tersebut juga dihadiri mantan Ketua DPRD Kudus periode 1999-2004 Heris Paryono, Ketua Komisi B DPRD Kudus H Mukhasiron. Pada kesempatan itu, Heris juga turut memberikan sumbangan uang sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Madin Hidayatul Athfal tersebut.

Sementara itu, H. Mukhasiron menilai apa yang dilakukan wakil bupati pasangan Tamzil tersebut merupakan awal kepemimpinan yang baik yang mau menjalin silaturahmi dan komunikasi langsung dengan masyarakat melalui manaqiban bersama warga tersebut.

“Adanya kedekatan ini pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama membangun Kudus lebih maju sesuai dengan visi-misinya. Kita akan kawal dan dukung program-program yang memiliki manfaat dan mensejahterakan rakyat,” ungkap Mukhasiron. (OR/IN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *