Didukung Tamzil, Ardiansyah Siap Wujudkan Industri Olahraga di Kota Kudus

KUDUS, KUDUS SATU.com-“Ingin menjadikan Kudus sebagai pusat industri olahraga (sport tourism),sebagaimana gagasan Bupati Kudus Muhammad Tamzil, ” kata Ferdaus Ardiansyah Purnomo, calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus periode 2018-2022 saat menyampaikan visi-misi dihadapan para pengurus cabang (Pengcab)anggota KONI Kudus di Resto Babon, Jalan Lingkar Tanjung, Ahad malam (11/10/2018).

Menurut Ardiansyah, sport tourism selaras dengan keinginan dan gagasan Bupati Kudus Muhammad Tamzil. Bagaimana menjadikan olahraga sebagai sebuah industri.

“Sehingga ke depannya tidak lagi mengandalkan sumber anggaran dari APBD. Namun, olahraga bisa dikelola lebih profesional layaknya sebuah industri,” ungkap ketua Persatuan Altetik Master Indonesia (PAMI) Kudus.

Bagi Andriansyah, olahraga sudah mendarah daging dalam tubuhnya karena sejak kecil sudah digembleng oleh ayahnya yang juga adalah atlet lari dan sepeda era tahun 1980 – 1900 an yakni Roni Sugara.

Dia mengaku berkecimpung di dunia olahraga sudah sejak kecil. Tepatnya sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas III.

“Saat itu sudah menjadi manajer dari kegiatan Tri Lomba Juang,” ungkapnya.
Ia menegaskan, kesiapan untuk beradu visi misi dengan kandidat lainnya bila memang memperoleh dukungan minimal 10% dari Pengcab olahraga dibawah KONI Kudus.

“Bila dirinya direstui maju sebagai calon ketua umum KONI, minimal harus memperoleh dukungan sebanyak 5 Pengcab,” ujar pria kelahiran 19 Agustus 1979 itu.

”Kami berharap olahraga di Kudus semakin bergairah tidak hanya soal KONI atau atletnya saja. Tapi semua lapisan masyarakat dan harus dimengerti olahraga itu memiliki manfaat yang luar biasa,” pungkas Ardiansyah.(AM/AHS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *