Ardiansyah, Balon Ketua KONI: Harus Mandiri, KONI Nggak Boleh Mengandalkan APBD

KUDUS, KUDUSSATU.com-Bakal calon (balon) ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus periode 2018-2022, Firdaus Ardiansyah Purnomo berkomitmen memajukan olahraga di Kota Kudus.

“Misi kami bila terpilih akan membuat olah raga di Kabupaten Kudus lebih baik. Dalam Porprov 2018 Kudus meraih 3 besar, yang sudah baik ini akan kita upayakan untuk lebih baik,” kata Ardiansyah saat melakukan silaturahim dan sambung rasa dengan sejumlah awak media di RM Bale Raos, Jum’at malam (2/11/2018).

Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kudus ini menyatakan kesiapan serta keseriusannya untuk maju dalam bursa pemilihan ketua KONI.

“Dalam pemilihan ketua KONI Kabupaten Kudus, saya harapkan lebih menonjolkan program adu gagasan antar calon. Tidak ada cara – cara yang illegal,” ungkapnya.

Termasuk, lanjut Ardiansyah pihaknya ingin mewujudkan sebuah konsep “Sport Tourism” di Kudus yaitu olahraga sebagai sebuah industri seperti di negara-negara maju.

“Kita berharap ke depan pengelolaan olahraga dilakukan secara profesional sehingga Kudus bisa menjadi barometer olahraga nasional,” ungkapnya.

“Termasuk soal kemandirian anggaran. Tidak lagi semata hanya bergantung pada pembiayaan APBD lagi. Pengurus harus lebih kreatif,” imbuhnya.

Hadir pada malam itu sejumlah pengurus cabang (Pengcab) olahraga, tokoh olahraga, tokoh masyarakat dan awak media di kota kretek. (AM/AHS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *