Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah Lolos ke Final Festival Teater Pelajar 2018

KUDUS, KUDUS SATU.com-Teater Jangkar Bumi Madrasah Aliyah Qudsiyyah telah dinyatakan lolos ke final dalam seleksi Festival Teater Pelajar 2018  – Teater Djarum Award.

Teater didikan madrasah satu-satunya, akan bersaing dengan 3 teater dari sekolah umum tingkat SLTA se-Kabupaten Kudus untuk meraih yang terbaik pada final yang akan dilaksanakan 15 -17 November 2018 mendatang.

Festival Teater Pelajar 2018

Pembina Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, M. Tausi’ul Ilma, membenarkan teater binaannya yang diberi nama Teater Jangkar Bumi lolos ke final. Ia mengatakan hasil yang diraih ini tidak terlepas dari semangat dan kerja keras anak-anak dalam berlatih mempersiapkan diri mengikuti festival teater yang diselenggarakan Djarum Foundation Bakti Budaya.

“Saat seleksi anak-anak mementaskan cerita ‘Dukun-dukunan, karya Pututh Bukhori. Alhamdulillah, kami bisa lolos bersama 7 finalis tingkat SLTP dan SLTA lainnya,” ujarnya, Kamis (27/10).

Untuk menghadapi event ini, jelas Ilma,  pihaknya menggembleng anak didik latihan 2 bulan tanpa henti.

“Setiap latihan selalu didampingi oleh sutradara Nur Kholis, seorang yang telah berhasil mengantarkan sebanyak 3 tahun berturut-turut sejak 2016,” imbuhnya.

Ditambahkan, kegiatan teater di madrasahnya telah dikembangkan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki peserta didik sehingga anak didik tidak salah dalam menyalurkan potensi yang dimiliki.

“Melalui teater, anak-anak diharapkan dapat mengambil sisi baik dan pesan moral dari karya sastra dan seni sebagai tambahan bekal dan pengalaman di masa mendatang,” tandasnya.

Dikatakan Ilma, selain masuk final dalam ajang kali ini, Teater Jangkar Bumi sudah pernah meraih Terbaik 3 dan Terbaik 2 Festival Teater Pelajar tingkat SLTA se Kabupaten Kudus 2016 dan 2017, serta Juara Umum Kategori Aktor Utama dan Aktor terbaik di tahun 2017. (HN/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *