Santri Madrasah Qudsiyyah Selenggarakan Pemilihan Ketua PPQ Periode 2018-2019 TU

KUDUS, KUDUS SATU.com – Panasnya suasana Pilpres ternyata ikut menjalar ke Kota Santri. Namun, ini bukan soal memilih presiden dan wakil presiden. Melainkan untuk memilih ketua Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ).

Pada Kamis (25/10/2018) santri Qudsiyyah menyalurkan hak pilihnya untuk memilih ketua Persatuan Pelajar Qudsiyyah periode 2018-2019 TU.

Sebanyak enam kandidat memperebutkan suara santri Qudsiyyah yaitu Alfiyyan Chasanul Muna, Syafei, Qois, Wahidin, Rouf dan Sholihah. Nama Alfiyyan Chasanul Muna terpilih untuk memimpin Persatuan Persatuan Pelajar Qudsiyyah periode 2018-2019.

“Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) ruang lingkup kerjanya lebih luas dibanding OSIS,” kata Mifrohul Hana, perwakilan guru Qudsiyyah.

Panitia pemungutan suara melakukan perhitungan suara

Pemilihan ketua PPQ, lanjut Hana, merupakan bagian dari pembelajaran demokrasi bagi kalangan santri, termasuk santri Qudsiyyah.

“Semoga ketua PPQ yang terpilih (Alfiyyan) dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Sekaligus belajar bertanggungjawab sehingga menjadi bekal untuk terjun di masyarakat,” ujar dosen di IAIN Kudus itu.

Alfiyyan Chasanul Muna, ketua PPQ terpilih mengaku terharu dan tidak menyangkan mendapat amanah yang begitu besar ini. Bahkan dirinya sempat menangis sesaat setelah perhitungan suara.

“Ini amanah sekaligus ujian. Semoga kami bisa menjalankan ini. Mohon support dari teman-teman dan para asatidz,”ungkap Alfiyyan. (JK/AM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *