Satpol PP Kudus Segel Tower Tak Berizin di Singocandi

KUDUS, KUDUSSATU.com-SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus menyegel bangunan yang diduga untuk tower atau menara base transceiver station (BTS) tak berizin yang ada di perbatasan antara Desa Demaan dan Desa Singocandi,Rabu (24/10/2018).

“Kami kaget kok tiba-tiba sudah ada bangunan berdiri di sini. Makanya kita langsung melaporkan ini ke Satpol PP selaku penegak perda,” kata Kepala Desa Demaan, Sugiyono.

“Alhamdulilah dari pihak Satpol PP langsung merespon cepat dan lokasi tower di kasih garis polisi (police line),” ungkapnya.

Tower yang disegel itu dapat menganggu aktivitas warga sekitar atau bahkan membahayakan keselamatan warga.

“Kami mewakili warga mempertanyakan kenapa tidak ada sosialisasi terhadap warga di wilayah kami terkait perdiriian tower tersebut, ” ujarnya.

Sementara itu, kepala Satpol PP Kabupaten Kudus Djati Solechah belum bisa memberikan keterangan secara gamblang. Hanya, lanjutnya, memang sejauh ini diketahui belum ada izin terkait pendirian tower di perbatasan desa Singocandi dan Demaan.

“Untuk sementara kami lakukan penyegelan dan menghentikan pengerjaan pendirian tower tersebut sampai izin pendirian tower itu di penuhi,” pungkas Djati. (RS/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *