Unik!!! Baca Buku di Perpustakaan Daerah, Pulang Bawa Tanaman

KUDUS, KUDUSSATU.com-Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang semakin rendah. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus.
Mereka sengaja membagikan tanaman (bunga dan buah) secara gratis kepada setiap pengunjung.

“Alhamdulillah kunjungan ke sini semakin hari mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya karena ada progam bagi-bagi tanaman gratis bagi pengunjung,” kata Humas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Ekodiono, Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan, pengunjung perpustakaan bebas mengambil tanaman yang telah disediakan. Dengan catatan mereka mau merawat tanaman itu dengan baik.

“Sebelum dikasih tanaman, mereka kita tanya dulu mau tanaman apa nggak? Mau rawat apa nggak?. Kalau iya, baru kami kasih ke mereka secara gratis,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, ada puluhan jenis tanaman milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Seperti mawar, stroberi, selada Jepang, ketapang, tomat, cabai, kangkung, dll.Tanaman tersebut merupakan hasil swadaya dan pegawai setempat.

“Pengadaan tanaman-tanaman ini bukan dari dana APBD alias non budgetter. Melainkan dari iuran sukarela oleh pegawai yang diambil dari uang TPP,” beber Eko. (am/AHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *