Isu Penculikan  Anak di Kudus Hoax, Polisi Minta Warga Jangan Resah

KUDUS, KUDUS SATU.com-Kabar terjadinya penculikan terhadap anak di Kabupaten Kudus, yang disampaikan oleh salah satu akun sempat menjadi viral di media sosial akhir-akhir ini.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kudus Kompol Sumbar Priyono menyatakan pemberitaan yang akhir-akhir ini viral di medsos terkait penculikan anak yang ada di wilayah Kabupaten Kudus tidak benar.

“Nggak benar, itu hoax. Masyarakat jangan resah. Saya tegaskan pemberitaan tersebut hoax,” kata dia, Selasa (23/10/2018)dikutip dari Tribatanewskudus.

Pihaknya juga elah melakukan kroscek dijajarannya, termasuk data yang masuk di unit PPA Sat Reskrim Polres Kudus dan diketahui bahwa wilayah Kabupaten Kudus secara umum dalam keadaan kondusif.
“Sampai saat ini belum ada laporan masuk terkait kasus penculikan anak,” tegasnya.

Polisi mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap kabar atau informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Selain itu, sambung Sumbar, masyarakat diminta tidak menyebarluaskan info atau berita bohong.

“Masyarakat harus lebih teliti saat mengetahui adanya hal-hal yang bersifat menghasut atau hoax di media sosial,” tutupnya. (Al/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *