Alhamdulillah, Guru Madin di Kudus Akan Terima Honor Rp Satu Juta Mulai Januari 2019

KUDUS, KUDUSSATU.com-Bupati Kudus Ir. Muhammad Tamzil akan memenuhi janjinya  memberikan upah atau  honor sebesar Rp 1 juta per bulab kepada guru madrasah diniyyah (Madin) Januari 2019 mendatang.

Hal ini disampaikannya dalam acara Silaturahim Bupati Kudus Bersama FKDT dan Badko TPQ di Kabupaten Kudus, di Ruang Command Center Setda Kudus, Kamis (12/10).

Ia menyampaikan bahwa pencairan upah guru madin, guru swasta, dan TPQ akan dilakukan mulai bulan Januari 2019 mendatang. Saat ini ada sebanyak 10 ribu guru madin dan guru swasta serta 6 ribu guru TPQ yang akan menerima honor atau upah tersebut.

“Termasuk Imam masjid dan imam mushola. Mereka juga mendapatkan kesejahteraan dari pemerintah Kabupaten Kudus,” ungkap Tamzil.

Tamzil menyebut pihaknya masih terus melakukan pendataan. Salah satunya para pengajar diniyah dan imam masjid. Sehingga tidak ada yang ganda.

“Kita minta FKDT dan Badko untuk melalukan pendataan secara riil sehingga tidak ada yang ganda,” harapnya.

Nur Khabsyin, anggota DPRD Kudus Fraksi PKB menyambut baik rencana Bupati Kudus memberikan upah kepada guru Madin dan TPQ. Karena selama ini upah  (guru Madin) yang  diterima sangat tidak layak.

“Kami sebagai wakil rakyat akan mengawal dan mendukung progam pemerintah daerah, utamanya yang membawa kesejahteraan bagi rakyat,” jelasnya.(am/nk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *